Februari 25, 2024

FORBHIN Forum Bhinneka Indonesia

Forum Bhinneka Indonesia merupakan sebuah organisasi masyarakat berpolitik pengusung Jokowi sebagai presiden dan Ganjar Pranowo sebagai presiden 2024

Petinggi Forbhin menghadiri Puncak Musra di Istora Senayan Jakarta

Petinggi Forbhin dan Presiden Jokowi Hadiri Puncak Musra. Jakarta, 14 Mei 2023, Musyawarah Rakyat (Musra) Relawan Jokowi menetapkan tiga nama menjadi bakal calon presiden (capres) dan empat bakal nama calon wakil presiden (cawapres) 2024. Nama-nama itu telah diserahkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Ketua Dewan Pengarah Musra Relawan Jokowi Andi Gani Nena Wea mengklaim nama-nama tersebut hasil menjaring aspirasi masyarakat di berbagai daerah sejak tahun lalu.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Musra Relawan Jokowi Panel Barus mengatakan tak ada peringkat dari nama-nama itu. Pihaknya hanya memberi nama-nama itu kepada Jokowi.

Ketua Umum Forbhin Karlina Puspa mengatakan ini

Ketua Umum Forbhin Karlina Puspa yang turut menghadiri acara Puncak Musra memberikan komentar bahwa “Menurut saya hal ini bagus ya, kita dapat mengetahui apa yang disukai atau didambakan oleh masyarakat. Meskipun benar apa kata bapak Presiden kita pak Jokowi bahwasanya keputusan Capres dan Cawapres berada di tangan partai atau koalisi partai. Sebab menurut undang – undang bahwa yang memiliki hak tersebut ya partai politik.”

Ketua Umum Forbhin Karlina Puspa tidak sendirian, selain bersama rombongan juga didampingi oleh Yoga Saptadi Ketua DPP Forbhin yang kini juga menjabat sebagai Plt. Sekjen. Sama halnya apa yang disampaikan oleh Ketua Umum Forbhin Karlina Puspa, Yoga pun senada bahwa apapun yang dilakukan atau dikerjakan Musra itu baik adanya, namun semua itu dikembalikan kepada partai. Di sini ada satu hal yang menarik bahwa setiap diadakan Musra di setiap daerah yang berjumlah 22 lokasi dilakukan voting pada saat kegiatan tersebut. Nah, menurut saya itu valid, saya juga ikut mengisinya. Ada pilihan keinginan masyarakat mengenai kepemimpinan juga pemilihan tokoh – tokoh yang disodorkan. Ini dapat menjadi modal dasar partai dalam menentukan arah pemilihan capres cawapres nantinya.

Selain didampingi oleh Yoga Saptadi selaku Plt. Sekjen Forbhin, juga didampingi oleh Bambang Sri Suprapto selaku Dewan Penasehat Forbhin yang juga menyampaikan bahwa Musra ini sangat bagus karena menjaring aspirasi masyarakat dalam hal keinginan memiliki pemimpin yang seperti apa maunya. Budi Setiawan juga turut mendampingi Ketua Umum Forbhin Karlina Puspa saat menghadiri acara Puncak Musra.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam akhir pidatonya menyampaikan jangan grusa grusu. “Kemudian disampaikan Pak Panel Barus, saya akan, udah tahu kan maksudnya? Karena menurut konstitusi itu yang bisa mencalonkan itu partai atau gabungan partai. Sehingga, itu bagian saya untuk memberikan bisikan kuat kepada partai-partai yang sekarang ini juga koalisinya belum selesai.Jadi kalau saya ngomong sekarang, untuk apa? Itu yang namanya strategi ya itu, jangan tergesa-gesa. Jangan grusa-grusu, jangan pengen cepet-cepetan. Karena Belanda masih jauh. Tetapi saya sangat menghargai apa yang dilakukan oleh Musra dalam menjaring nama-nama yang diinginkan oleh rakyat kita.Terakhir, saya sangat bangga. Saya sangat bangga bahwa seluruh relawan, saudara-saudara semuanya masih solid dan kompak. Ini penting. Kalau kita nggak solid dan kompak, kita ini akan dilecehkan. Mau dilecehkan?Kalau kita kompak dan solid, kita akan diperhitungkan. Setuju? Nanti pada saatnya, pada waktu yang tepat saudara-saudara semuanya akan saya bisikin satu-satu entah berapa juta. Saya rasa itu yang saya sampaikan. Terima kasih. Wassalamualaikum wr wb.”