Februari 25, 2024

FORBHIN Forum Bhinneka Indonesia

Forum Bhinneka Indonesia merupakan sebuah organisasi masyarakat berpolitik pengusung Jokowi sebagai presiden dan Ganjar Pranowo sebagai presiden 2024

Mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan aspirasi yang disampaikan para ulama di sana sudah pernah dilakukannya.. Adapun silaturahmi dengan para ulama merupakan salah satu cara Ganjar mendapatkan masukan yang bersumber dari masyarakat. Seperti saat Ganjar bertemu dengan ulama di Balikpapan (5/12/2023).

Ganjar menegaskan komitmennya terhadap UU Pesantren dan telah melaksanakan UU tersebut sejak masih menjabat Gubernur Jawa Tengah. Komitmen itu diwujudkan dengan menerbitkan Peraturan Daerah (Perda). “Maka saya ceritakan, UU-nya sudah ada. Dana abadi sudah disiapkan kementerian keuangan. Tinggal melaksanakan,” ujar Ganjar.

Ganjar menekankan santri yang menempuh pendidikan di pesantren juga harus mendapatkan pendidikan vokasi. Mengenai kesejahteraan guru agama, Ganjar tegas akan menerapkan program insentif guru agama non formal yang sukses dilakukan di Jawa Tengah ke tingkat nasional. “Untuk guru agama, itu sudah kami lakukan saat di Jawa Tengah. Guru agama itu kita kasih insentif dengan total Rp247 miliar. Kalau di nasional kita hitung sangat bisa,” ucapnya.

Ganjar Pastikan Replikasi Kebijakan Saat Kunjungi Loka Bina Karya Balikpapan

Capres nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo memastikan, dirinya akan mereplikasi atau mengulang kembali kebijakannya terhadap kelompok disabilitas di Jawa Tengah kepada seluruh Indonesia, jika terpilih menjadi Presiden. Ganjar mengatakan hal tersebut, saat menemui kelompok disabilitas yang tengah dilatih di Loka Bina Karya Balikpapan, Kalimantan Timur.

Ganjarmengatakan, problem dari kelompok difabel adalah akses kesempatan pendidikan maupun pekerjaan yang setara. Untuk itu, mantan Gubernur Jawa Tengah ini mengatakan, programnya sebagai Gubernur dinilai berhasil menyetarakan kesempatan bagi kelompok disabilitas dengan masyarakat lainnya. “Aturan sudah ada, tinggal kita menepati mereka, mereka butuh suara soal itu,” ujar Ganjar di lokasi, Selasa (5/12/2023).

“Maka, saya akan Replikasi pengalaman mengajak mereka dalam Musrenbang. Dan Mereka lah orang yang pertama, kelompok yang pertama, untuk mereka bisa menyampaikan pendapatnya, agar pengambil keputusan selalu berorientasi pada kebutuhan khusus mereka,” sambung Ganjar.

Baca Selengkapnya di : Kunjungi Loka Bina Karya Balikpapan, Ganjar Pastikan Replikasi Kebijakan

Artikel juga telah tayang di : Temui Ulama di Balikpapan, Ganjar Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Guru Ngaji dan Pesantren

Baca juga Siti Atikoh Ganjar: Ibu-ibu Kunci Sukses Anak Bangsa